COAL - Black Diamond Resources Tbk

-

Black Diamond Resources Tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batubara melalui entitas anak yaitu PT Dayak Membangun Pratama (DMP). Sebagai induk dari perusahaan pertambangan batubara, perusahaan melalui entitas anak memasok batubara ke pelanggan perusahaan yang merupakan perusahaan perdagangan batubara. DMP memiliki area pertambangan batubara di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, dengan luas wilayah 4.883 hektar, dan perkiraan sumber daya dan cadangan batubara yang dimiliki DMP sejumlah 25 juta ton (9 juta ton cadangan terbukti dan 15 juta ton cadangan terkira). Produksi batubara yang dilakukan oleh DMP sekitar 50 ribu metrik ton/bulan yang berasal dari satu areal tambang yang telah dioperasikan. Kualitas batubara DMP termasuk dalam batubara kualitas menengah dengan nilai kalori berkisar antara 5.500 – 5.700 kkal/kg GAR, yang umumnya digunakan untuk pembangkit listrik, dengan total kelembapan maksimal 22%, kandungan abu maksimal 15% dan sulfur kurang dari 1%. Batubara jenis ini merupakan karakter batubara yang letaknya di tengah-tengah dari batubara lainnya dimana penggunaanya lebih luas.

Kegiatan operasional dan proses produksi yang dilakukan oleh DMP meliputi land clearing menggunakan peralatan chain saw, dozer, atau excavator; topsoil removal menggunakan peralatan dozer, atau excavator; over burden; drilling & blasting, over burden removal dalam 2 kondisi, yaitu direct digging dengan peralatan alat gali muat excavator, alat angkut atau DT over burden, alat penebar (spreading equipment) dozer, dan blasting dengan peralatan CRD drilling machine, bahan peledak, detonator peledakan, design peledakan, design lubang bor, alat gali muat excavator, alat angkut DT over burden atau articulate DT; over burden dumping; coal mining, topsoil replacement; revegetation / rehablitation; coal hauling; coal handling & processing plant at port; barge loading; dan coal barging to transshipment point.

Profil Perusahaan

Didirikan pada tanggal
27 Maret 2017
Kode Industri
A121
Sektor
Energi (IDX IC) / Pertambangan (JASICA)
Sub-Sektor
Minyak, Gas & Batu Bara (IDX IC) / Batu Bara (JASICA)
Industri
Batu Bara
Sub-Industri
Produksi Batu Bara
Emiten Sejenis
ADMR ADRO AIMS ARII ASIA ATPK BORN BOSS BRAU BSSR BUMI BYAN CPDW DSSA GEMS GTBO HRUM IATA INDY ITMG ITTG KARK KKGI MBAP MCOL PTBA SIAP SMMT TKGA TOBA TRAM
Tanggal IPO
7 September 2022
Papan
Pengembangan
Jumlah saham beredar
6.250.000.000 lembar / 6,25 M lembar
Kapitalisasi
Rp. 0
Pemegang saham diatas 5%
Sujaka Lays (42%)
PT Esa Gemilang (24%)
Arie Rinaldi (6%)
Masyarakat (20%)
Dewan Komisaris
Arie Rinaldi (Komisaris Utama)
Annisa Bella Octaviana (Komisaris)
Surya Ismail Bahari (Komisaris)
Sarifah Ainun Jariyah (Komisaris)
Alycius Hendry (Komisaris)
Direksi
Donny Janson Manua (Direktur Utama)
Edward Manurung (Direktur)
Hartono (Direktur)
Michael Hadi (Direktur)
Muhammad Noval Zindann (Direktur)
Anak Perusahaan
PT Dayak Membangun Pratama (Pertambangan Batu Bara Aktivitas Penunjang Pertambangan - 95%)

Komposisi Pendapatan di 2021

171,70 M

Status Kuartal Terkini

  • DER > 1x
  • DER > 1.5x
  • Laba
  • ROE > 10%
  • ROE > 20%
  • ROE > 30%
  • Nilai-Buku > Harga
  • Nilai-Buku > 2x Harga
  • Nilai-Buku > 3x Harga
  • Nilai-Buku > 4x Harga
  • Margin-Laba-Operasi > 10%
  • Margin-Laba-Operasi > 20%
  • Margin-Laba-Bersih > 10%