BELI - Global Digital Niaga Tbk

-

Global Digital Niaga Tbk adalah perusahaan ekosistem perdagangan, perjalanan dan gaya hidup yang dilakukan melalui omnichannel Indonesia yang komprehensif dan terintegrasi. Platform perusahaan melayani berbagai keperluan penggunaan, mulai dari kebutuhan sehari-hari seperti bahan makanan segar dan produk supermarket melalui Ranch Market, hingga barang konsumen otentik melalui platform Blibli.com, hingga pengalaman perjalanan dan gaya hidup melalui tiket.com. Ekosistem omnichannel perusahaan melayani 3 kebutuhan pelanggan yang berbeda namun ekstensif (perdagangan & barang kebutuhan sehari-hari, perjalanan & gaya hidup dan fintech).

Platform perdagangan & barang kebutuhan sehari-hari dilayani Blibli.com dan Ranch Market. Blibli.com menawarkan produk otentik dengan ragam yang luas pada harga yang kompetitif dari barang premium, termasuk elektronik, consumer goods dan mobil, hingga barang kebutuhan sehari-hari serta makanan segar dan beku. Ranch Market adalah retailer terkemuka dengan produk segar berkualitas tinggi, daging, ikan dan makanan jadi serta barang kebutuhan sehari-hari impor.

Platform perjalanan & gaya hidup dilayani tiket.com yang merupakan salah satu penyedia perjalanan terbesar di Indonesia dengan menjadi tuan rumah atas lebih dari 85 mitra maskapai penerbangan, lebih dari 210 mitra transportasi darat, dan menawarkan lebih dari 3,1 juta akomodasi secara global di 244 negara (termasuk lebih dari 1,8 juta akomodasi non-hotel), lebih dari 11.400 kegiatan di tempat tujuan dan lebih dari 880 acara di platform perusahaan.

Fintech perusahaan difokuskan untuk secara konsisten menawarkan pengalaman online dan offline yang lancar dan dipersonalisasi bagi konsumen dan institusi melalui aplikasi dan situs web ponsel pintar perusahaan, dan menyediakan berbagai pilihan pembayaran yang nyaman termasuk kartu kredit co-branded baik untuk Blibli.com maupun tiket.com melalui kemitraan dengan PT Bank Central Asia Tbk, layanan BNPL perusahaan, Blibli PayLater yang dikeluarkan entitas asosiasi perusahaan, Cermati Fintech Group, serta layanan perbankan Blu, yang disediakan oleh PT Bank Digital BCA.

Ekosistem perdagangan dan gaya hidup yang dilakukan melalui omnichannel perusahaan dioperasikan melalui 4 segmen usaha terpisah yaitu ritel 1P, ritel 3P, institusi, dan toko fisik. Ritel 1P merupakan platform B2C perusahaan untuk produk dan jasa 1P termasuk di Blibli.com. Ritel 3P merupakan platform B2C perusahaan untuk produk dan jasa 3P termasuk di Blibli.com dan tiket.com. Institusi merupakan platform B2B perusahaan untuk produk dan jasa 1P dan 3P bagi institusi publik dan swasta termasuk melalui Blibli.com. Toko fisik mengoperasikan lebih dari 50 experience stores bagi mitra bermerek, termasuk Samsung, Vivo, dan Oppo, di samping 70 supermarket barang kebutuhan sehari-hari yang dioperasikan oleh anak perusahaan Ranch Market, melalui lebih dari 130 gerai yang terdiri lebih dari 60 experience stores dan lebih dari 60 supermarket grocery.

Profil Perusahaan

Didirikan pada tanggal
12 Maret 2010
Kode Industri
I111
Sektor
Teknologi (IDX IC) / Perdagangan, Jasa & Investasi (JASICA)
Sub-Sektor
Perangkat Lunak & Jasa TI (IDX IC) / Lainnya (JASICA)
Industri
Aplikasi & Jasa Internet
Sub-Industri
Aplikasi & Jasa Internet
Emiten Sejenis
BUKA CASH DIVA EDGE EMTK GOTO HDIT KIOS KREN MCAS NFCX PGJO TFAS UVCR WIFI
Tanggal IPO
8 November 2022
Papan
Utama
Jumlah saham beredar
118.493.291.840 lembar / 118,49 M lembar
Kapitalisasi
Rp. 54,98 T
Pemegang saham diatas 5%
PT Global Investama Andalan (83.693%)
Masyarakat (15%)
Dewan Komisaris
Martin Basuki Hartono (Komisaris Utama)
Honky Harjo (Wakil Komisaris Utama)
Dr. Ir. Raden Pardede (Komisaris)
Dr. Ir. Kusmayanto Kadiman (Komisaris)
Direksi
Kusumo Martanto (Direktur Utama)
Hendry (Direktur)
Lisa Widodo (Direktur)
Eric Alamsjah Winarta (Direktur)
Andy Untono (Direktur)
Anak Perusahaan
Global Distribution Niaga Pte. Ltd (Entitas Induk Penyedia Logistik - 100%)
PT Global Distribusi Nusantara (Perdagangan Barang - 99.99%)
PT Global Distribusi Paket (Pengangkutan, Pergudangan, Informasi dan Komunikasi - 99.8%)
PT Global Distribusi Pusaka (Jasa Manajemen, Jasa Handling, Pergudangan - 99.99%)
PT Global Fortuna Nusantara (Perdagangan Barang - 99.8%)
PT Global Kassa Sejahtera (Jasa Sarana Online Transaksi Finansial - 99.99%)
PT Global Teknologi Niaga (Perdagangan Barang - 99.99%)
PT Global Tiket Network (Platform Digital dengan Tujuan, Komersial, Agen Perjalanan Wisata dan Jasa Reservasi Lainnya - 99.99%)
PT Promoland Indowisata (Informasi, Komunikasi, dan Agen Perjalanan - 99.99%)
PT Rajawali Inti Selular (Perdagangan Eceran Telekomunikasi - 80%)
PT Supra Boga Lestari Tbk (Perdagangan dan Mengusahakan Pasar Swalayan - 70.56%)
Situs web

Komposisi Pendapatan di 2021

8,86 T

Status Kuartal Terkini

  • Volume-Besar
  • DER < 1x
  • Rugi
  • ROE-Minus
  • ROE < 10%
  • Nilai-Buku < 1/4 Harga
  • Nilai-Buku < 1/2 Harga
  • Nilai-Buku < Harga
  • Margin-Laba-Operasi-Minus
  • Margin-Laba-Operasi < 10%
  • Margin-Laba-Bersih-Minus
  • Margin-Laba-Bersih < 10%